Uji nyali mu di kampung inggris pare kediri

Uji nyali kampung inggris kediri

Sebelum kita membahas materi hari ini tentang ‘ uji nyali di kampung inggris ‘ apa kamu sudah tahu tentang “ fakta unik kampung inggris ” dan “ mitos tentang kampung inggris ” itu sendiri. Uji nyali adalah dua kata yang tidak asing lagi di telinga sebagian besar penduduk Indonesia, uji nyali sendiri telah menjadi salah satu nama dari sebuah tayangan siaran televisi yang ada di Negara kita.

Di acara itu para peserta di tantang untuk menunggu di rumah – rumah kosong yang ( angker ) tujuannya tak lain agar peserta memiliki mental yang kuat ( tidak penakut ), awalnya peserta uji nyali di kumpulkan di salah satu tempat yang telah di sediakan oleh penyelenggara acara, lalu mereka di suruh satu persatu ( bergantian ) untuk memasuki ruangan gelap yang telah di sediakan sebelumnya, hanya sebatang lilin yang menemani mereka di dalam ruangan tersebut.

Ketika acara berlangsung ada saja dari para peserta yang tidak kuat menahan rasa takut, akibat gangguan dari makhluk halus yang menunggu di tempat tersebut. Biasanya peserta yang tidak mampu lagi untuk meneruskan tantangannya akan langsung menyerah “ Tolong, Tolong mas.. mbak “ dengan mengangkat kedua tangannya ke atas ( tanda menyerah ).

Perbedaan Uji nyali di kampung inggris pare kediri

Nah, berbeda halnya dengan uji nyali yang ada di Kampung inggris ( ELFAST ), peserta didik tidak di suruh untuk memegang lilin atau menunggu di tempat – tempat yang sepi dan gelap. Lalu? Uji nyali di Kampung inggris bertujuan agar peserta didik memberanikan diri berbicara di depan banyak orang di tempat terbuka, seperti di halaman serta di jalan – jalan yang banyak orang berjalan.

Mereka semua di ajari untuk percaya diri ( memiliki mental yang kuat ) atau dalam bahasa inggrisnya ‘The confidence’ agar memudahkan para peserta didik untuk menggali potensi dalam diri mereka yang selama ini terpendam. Tak sedikit juga dari para peserta yang masih malu untuk berbicara dan berdiri di depan temannya sendiri, apalagi dengan banyaknya orang yang lewat , ada yang mengendarai sepeda motor, mobil, becak, dan banyak juga yang lainnya.

Lalu , apakah ketidak percayaan diri itu akan menyebabkan masalah bagi mereka? Tentunya, apalagi bagi mereka yang jarang atau bahkan hampir tidak pernah berbicara di depan orang banyak. Contoh kecilnya, ketika mereka di berikan tugas untuk menghafalkan sesuatu yang nantinya akan di presentasikan di depan teman – temannya, dan menjelaskan apa yang telah dia hafalkan sebelumnya, dalam banyak kasus yang sering terjadi adalah ejekan/tawaan dari teman adalah penyebab utama yang membuat mereka menjadi tidak percaya diri saat pertamakali maju kedepan.

Biasanya mereka akan lancar pada awal kata tapi di bagian pertengahan kata, biasanya kata yang sudah mereka hafalkan sebelumnya tiba – tiba akan terlupa, nah di saat itulah penjelasan mereka terkadang akan terdengar semakin tidak jelas dan pada akhirnya dia berhenti sejenak untuk memikirkan apa yang sudah dia hafalkan.

Maka dari itu jika kita ingin ketidak percayaan dalam diri kita terganggu di saat sedang berbicara di depan banyak orang, membiasakannya adalah cara yang terbaik, lalu bagaimana caranya bersikap saat kita berada di depan banyak orang, di bawah ini akan dijelaskan bagaimana caranya bersikap saat melakukan persentasi di depan banyak orang, mari kita mulai dari yang pertama yaitu :

1. Mengganggap mereka semua seperti pohon

Cara yang satu ini sangat efektif agar kita bisa berbicara dengan lancar, dengan mengganggap mereka yang melihat kita seolah olah seperti pohon atau benda mati. Jadi, hiraukan saja jika mereka menertawakan kamu ketika salah mengucapkan kata, jangan malah ikut tertawa seperti mereka, karena itu akan membuatmu tidak bisa fokus, atau malah kamu hanya akan tertawa bersama mereka dan pada akhirnya membuat penjelasanmu menjadi berantakan.

2. Menatap mata mereka satu persatu

Menatap disini bukan berarti kita harus menatap mata mereka sampai satu menit, bisa – bisa mereka semua takut melihat wajah kamu, cukup sekilas saja dan jangan terlalu sering mendengkurkan kepala ke bawah, karena itu akan sangat mengganggu orang yang sedang fokus memperhatikan mu berbicara, berusahalah tetap tenang.

3. Tersenyumlah di depan mereka

Saat mengatakan sesuatu yang sekiranya lucu, tersenyumlah. jangan memasang muka tanpa expresi, karena itu malah akan terlihat tidak menarik bahkan orang yang melihatmu akan merasa bosan dan memilih asik memainkan gadgetnya.Percaya atau tidak pada saat kita tersenyum secara tidak sadar akan membuat tubuh kita merasa tenang serta mengurangi rasa malu saat melakukan presentasi, jadi usahakan tersenyum seperlunya saja.

Itulah dia cara bersikap ketika berbicara di depan banyak orang yang pantas kamu coba, cara ini lebih di khususkan bagi mereka yang sering merasa kurang percaya diri, semoga artikel kali ini bermanfaat, sekian , terimakasih. Salam sukses !
Sekian pembahasan tentang ujinyali di kampung inggris pare kediri. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda terimakasih.

Leave a Reply