Berapakah Biaya Kursus di Kampung Inggris Pare?

0
(0)

Biaya Kursus Kampung Inggris Kediri

Punya rencana ke Kampung Inggris Pare Kediri? Jika “Iya” maka sebelum ke kampung inggris, sebaiknya anda tahu dulu berapa biaya kursus di kampung inggris, termasuk biaya kost, dan hal-hal lain yang perlu dibiayai. Karena dengan begitu, anda bisa mengetahui berapa banyak biaya yang perlu disiapkan.

Berapa Biaya Kursus di Kampung Inggris Pare ?

Sebenarnya, biaya kursus di kampung inggris pare merupakan hal yang relatif, tergantung berapa program dan program apa yang diambil dan gaya hidup masing-masing.

Namun bila membahas tentang berapa biaya standar/pokok untuk kursus di kampung inggris pare, maka ada tiga hal yang perlu anda biayai, yaitu Biaya Kursus, Biaya Kost/Camp (Asrama) dan Biaya Hidup sehari-hari. Adapun biaya tambahan, seperti biaya untuk sewa sepeda, wisata, dan lain-lain akan dibahas di akhir artikel ini.

Berikut rincian biaya standar untuk kursus bahasa inggris di kampung inggris:

Biaya Kursus Kampung Inggris Kediri

Mungkin Anda sudah dengar bahwa biaya kursus di kampung inggris pare cukup terjangkau, apalagi dibandingkan dengan biaya kursus di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan di kota-kota lainnya.

Misalnya saja biaya Kursus 2 minggu di kampung inggris pare untuk 1 program dimulai dengan harga Rp 150.000-an (berarti jika anda ingin kursus 5x sehari maka biaya yang dibutuhkan hanya RP 750.000), sedangkan untuk biaya Kursus 1 bulan dimulai dengan harga Rp 250.000-an (berarti untuk kursus 5x sehari hanya Rp 1.250.000).

Namun, bila Anda tidak ingin repot mencari tempat tinggal, bisa memilih Paket Program yang sudah termasuk tempat tinggal. Misalnya Paket Program Reguler Asrama di lembaga kursus ACCESS-ES yang sudah termasuk Program 5 kali sehari + Camp English Area dengan harga Rp. 800.000/2 Minggu dan Rp. 1.100.000/1 Bulan.

BIAYA KOST/CAMP di Kampung Inggris

Berbicara tentang tempat tinggal di kampung inggris pare, maka secara umum bisa dibagi menjadi dua yaitu Kost dan Camp. Berikut penjelasannya:

1.Kost

Kost di kampung inggris tidak memiliki aturan yang berkaitan dengan bahasa Inggris atau semacamnya, anda hanya perlu membayar sewa kost setiap bulannya.

Biasanya pengelolah tempat tinggal jenis ini adalah penduduk asli kampung inggris pare jadi sangat wajar apabila mereka tidak menerapkan English Area pada kost yang mereka kelolah karena umunya mereka tidak bisa berbaha Inggris.

Tempat tinggal jenis Kost sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu tertarik untuk meningkatkan kemampuan berbicara/komunikasi (mungkin anda lebih tertarik dengan Grammar, TOEFL, IELTS, Reading, Writing, dll), atau anda ingin kursus dengan santai tanpa terlalu terikat dengan peraturan sehingga bebas mengatur jadwal sendiri.

Biaya kost berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 350.000/bulan untuk satu Orang dan biasanya satu kamar dihuni antara 3 – 4 orang, namun bila anda ingin tinggal sendiri dalam satu kamar, maka bisa booking dengan biaya antara Rp 350.000 hingga Rp 600.000/bulan.

Sebagai informasi tambahan, orang-orang yang datang ke kampung inggris pare tidak semuanya bertujuan untuk belajar bahasa Inggris tapi ada tujuan lain seperti refreshing, mengisi waktu liburan, hanya ingin melihat kondisi kampung Inggris pare, dan masih banyak lagi.

2.Camp (Asrama)

Berbeda dengan Kost, Camp di kampung inggris menerapkan sistem English Area, dimana anda diwajibkan menggunakan bahasa inggris selama berada di dalam lingkungan camp.

Tempat tinggal seperti ini sangat cocok bagi anda yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara/komunikasi dengan cepat karena di camp anda diwajibkan berbahasa inggris sehingga anda akan praktek berbahasa inggris 24 jam.

Untuk biaya camp berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp 500.000/bulan untuk satu orang yang biasanya dihuni antara 3 – 5 orang. Kamar camp tidak bisa di booking untuk satu orang karena tujuan dari tempat tinggal jenis ini adalah untuk membiasakan peserta berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dalam kegiatan sehari-hari, dan bila seorang peserta tinggal sendiri di kamar maka dia tidak akan punya teman kamar yang diajak prakter berhahasa inggris.

BIAYA HIDUP di Kampung Inggris

Untuk biaya hidup meliputi biaya untuk makan sehari-hari. Di kampung Inggris pare, anda tidak usah bingung untuk mencari makanan karena ada banyak tempat makan dengan berbagai macam menu dan tentunya dengan harga yang terjangkau untuk para pelajar.

Misalnya, anda bisa menikmati Nasi Pecel dengan harga Rp 5.000 atau Nasi + Ayam + Sayur + Es Teh cukup dengan harga Rp 10.000.

Terlalu murah?

Ok, Kalau anda kurang puas dengan makanan murah dan mencari yang mahal (versi kampung inggris), harga kisaran Rp 15.000 – Rp 35.000/porsi, maka bisa makan di Cafe atau Restoran sambil nongkrong.

Jangan salah, meskipun disebut “Kampung” Inggris, namun disini ada banyak Cafe, Restoran dan Taman bagi anda yang suka nongkrong, serta jajanan modern baik dalam maupun luar negeri seperti Kebab Turki, Hamburger, Hot dog, Martabak, aneka jajanan Jepang, Korea, China, Middle Eastern dan Western.

BIAYA TAMBAHAN

Selain tiga kebutuhan pokok untuk kursus bahasa inggris diatas, ada beberapa kebutuhan tambahan yang mungkin perlu anda biayai jika membutuhkannya, diantaranya Laundry, Sewa Sepeda, Nongkrong atau Jajan dan Wisata/Jalan-Jalan.

1.Laundry

Bagi anda yang tidak terbiasa mencuci pakaian sendiri maka bisa menggunakan jasa laundry. Biaya laundry di kampung inggris adalah Rp 3.000/ kilo. Beberapa jasa laundry menyediakan fasilitas antar jemput pakaian, jadi anda tidak perlu repot-repot membawa pakaian ke tukang laundry.

2.Sewa Sepeda

Di kampung inggris pare, sepeda merupakan kendaraan pilihan utama untuk para pelajar, baik itu untuk berangkat kursus, mencari makan atau jajan, ke ATM, atau jalan-jalan bersama teman.

Ada banyak jasa sewa sepeda di kampung inggris pare, kalian tidak usah bingung untuk mencari tempat sewa sepeda, harga sewa sepeda sekitar Rp 80.000 – Rp 150.000/bulan tergantung pada jenis dan kualitas sepeda.

3.Nongkrong atau Jajan

Bagi anda yang suka jajan/ngemil atau nongkrong maka pastinya akan membutuhkan biaya tambahan karena ada banyak jajanan enak dan tempat nongkrong yang asyik di kampung inggris.

4.Wisata/Jalan-Jalan

Jika anda suka wisata/jalan-jalan maka ada beberapa tujuan wisata yang biasanya dituju para pelajar di kampung inggris pare, diantaranya Simpang Lima Gumul (waktu perjalanan sekitar 30 menit), Kota Kediri (45 menit), Gunung Kelud (2 jam), Malang (3 jam), Surabaya (3 jam), Makam Bung Karno dan Makam Gus Dur (2 jam), Kampung Coklat Blitar (1,5 jam), dan masih banyak lagi.

Sekian artikel tentang Biaya Kursus di Kampung Inggris Kediri semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda terimakasih.

How GOOD was this?

Click on a star to rate it!

Average: 0 / 5. Student votes: 0

Be the first to vote!

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Leave a Reply